Januari 15, 2012

debu dan Embun

Berbalut kemurnian Embun menetes di pagi hari
Debu tertidur dan berdiam di teralis jendela
"Jalan masih panjang istirahatlah sebentar"
begitu kata debu...

Cahaya mengusik
Membangunkan dengan kehangatan
Terpentallah debu ketika burung-burung menyambut fajar
tak menentu tak kenal arah..
"Karena jalan masih panjang.."
begitu pikirnya..

Embun mengering
Kesejukan perlahan sirna
Cahaya fajar hangat berangsur panas membara
hari makin siang...
Debu mulai merenung..

dia terdiam dan meresapi..

kemana Embun air sejuk yang di pagi hari
akankah masih ada waktu mencari jalan?
hari sudah siang dan aku tersesat

sebenarnya kemana aku menuju...
kupikir akan menemukan teman-teman debuku yang lain..
mungkin aku harusnya berada bersama mereka
mereka mungkin bisa menunjukkan jalan padaku..

tapi mereka begitu jauh
hampir tidak terlihat
kapan terakhir kali aku bertemu mereka..?

Embun berkata, "kamu tak akan apa..
Aku akan kembali, kamu akan tahu pada saatnya."

Maka debu tenang dan melayang bebas
menyusuri setiap jalur baru yang belum dia telusuri
dan keceriaannya kembali..

Banyak hal yang belum kuketahui
tapi itu tak akan membuatku takut lagi...

karena dari kata awan yang kulalui..
"ketika matahari pergi Embun akan berkumpul kembali.."

^_^
oleh Theresia W

Tidak ada komentar:

Posting Komentar